Sumenep (Antaranews-Jatim) - Dua kapal mudik gratis yang melayani rute Kalianget-Kangean, Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, Senin, dipenuhi penumpang.

Kapal Express Bahari 9C yang bertolak dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean pada pukul 08.00 WIB mengangkut 396 penumpang.

"Kapal Express Bahari 3C adalah kapal mudik gratis yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur," kata petugas Bagian Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Edy Sucipto.

Keberangkatan Kapal Express Bahari 9C ke Pulau Kangean itu merupakan pelayanan perdana program kapal mudik gratis yang disiapkan Pemprov Jawa Timur.

Pemprov Jawa Timur memprogramkan kapal mudik gratis di rute Kalianget-Kangean dan sebaliknya pada masa Lebaran tahun ini sebanyak empat trip.

Sementara Kapal Express Bahari 1C bertolak dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean pada pukul 10.00 dan juga dipenuhi penumpang yang akan mudik.

Kapal Express Bahari 1C merupakan kapal mudik gratis yang disiapkan oleh pengurus dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pemberangkatan kapal mudik gratis tersebut langsung disaksikan oleh anggota Fraksi PKB DPR RI asal Daerah Pemilihan Jawa Timur XI (Pulau Madura), Unais Ali Hisyam.

"Pulang kampung atau mudik itu merupakan tradisi setiap menjelang Lebaran. Kami ingin membantu warga Pulau Kangean untuk mudik. Ini bentuk perhatian kami kepada warga," kata Unais. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018