Jember (Antaranews Jatim) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Tbk bersama Nestle Indonesia menggelar kegiatan buka bersama untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa di wilayah Alfamart Cabang Jember, Jumat sore.

 Branch Manager Alfamart Jember Yosia Andika Pakiding mengatakan pembagian paket hidangan buka puasa tersebut merupakan bagian dari kegiatan Alfamart-Nestle Indonesia yang membagikan lebih dari 5.000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

 "Bulan Ramadan sudah sewajarnya menjadi momen bagi Alfamart untuk saling berbagi berkah dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. Untuk cabang Jember sebanyak 184 paket hidangan buka puasa kami bagikan," katanya di Jember.

 Menurutnya paket buka puasa tersebut dibagikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di beberapa lokasi di Jember di antaranya di Desa Mangaran-Kecamatan Ajung, Desa Kemiri- Kecamatan Panti, dan Yayasan Kasih Ibu di Kecamatan Sukorambi.

Sementara Corporate Communication GM Alfamart Ivan Hermawan mengatakan kegiatan buka bersama itu merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan Nestle Indonesia.

  "Kegiatan ini juga kali pertama kami lakukan dengan menggandeng Nestle Indonesia untuk ikut berpartisipasi, setelah di tahun-tahun sebelumnya juga sempat dilakukan dengan prinsipal lain," tuturnya.

 Alfamart sengaja menggandeng Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan tersebut karena memang memiliki rasa kepedulian yang sama, sehingga bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra-sejahtera.

  "Kami mengutamakan untuk memberi anak-anak yatim dan dhuafa karena memang mereka-lah yang sewajarnya mendapatkan bantuan tersebut," ujarnya.

  Secara nasional, kegiatan buka puasa bersama yatim dan dhuafa itu dilaksanakan di 32 kota dan daerah di berbagai wilayah di Indonesia dengan masing-masing kota dan daerah akan menyalurkan 184 paket hidangan untuk berbuka puasa.

  "Kegiatan seperti itu sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk saling memberikan manfaat karena sebagai toko komunitas yang memenuh kebutuhan sehari-hari, sudah sepatutnya kami memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat, salah satunya seperti kegiatan di bulan Ramadan ini," katanya.

 Buka bersama yang diselenggarkan Alfamart dan Nestle Indonesia itu mendapat tanggapan yang positif di masyarakat seperti yang disampaikan salah satu pihak yang menerima manfaat Andin Pratama menyambut baik pembagian buka bersama untuk anak yatim dan dhuafa.

 "Alhamdulillah ada yang berbaik hati kepada anak-anak yatim, sehingga Ramadhan kali ini terasa begitu nikmat karena bisa saling berbagi keberkahan dengan kami. Harapannya Alfamart dan Nestle Indonesia bisa menggelar kembali kegiatan serupa pada Ramadhan mendatang," ujarnya. (*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018