Pasuruan (Antaranews Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan menyediakan sebanyak 350 paket bahan kebutuhan pokok pada kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2018 untuk meringankan beban masyarakat.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan Wahyudi Purwanto, Rabu mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat terutama menjelang lebaran seperti sekarang ini.

"Di berbagai daerah sering terjadi peningkatan harga pokok, secara tidak langsung semua kebutuhan mengalami peningkatan dan kenaikan harga, hal ini sangat dirasakan oleh masyarakat," katanya di Pasuruan.

Ia mengemukakan, dengan adanya kegiatan kegiatan pasar murah yang berlokasi di halaman Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan.

"Kami menyediakan sebanyak 350 paket bahan pokok murah dengan kualitas bagus. Paket tersebut berisikan lima kilogram beras berkualitas, empat liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir," katanya.

Ia menjelaskan, paket bahan pokok tersebut nilainya Rp150 ribu tetapi dalam pasar murah ini, masyarakat hanya perlu membayar setengah harga yakni Rp75 ribu," ujarnya.

Menurutnya, respons warga sekitar sangat antusias dengan adanya kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, dibuktikan dengan kupon yang telah terjual habis dan masih banyaknya minat masyarakat yang belum sempat mendapatkan kuponnya.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan karena cukup banyaknya paket bahan pokok murah yang dijual, Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan telah bekerjasama dengan Polsek Kota Pasuruan untuk membantu kelancaran dan ketertiban acara tersebut," katanya.

Sementara itu, dari data yang ada sampai dengan Mei jumlah perusahaan aktif yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan sebanyak 2.670 perusahaan dan 117.245 tenaga kerja.(*)
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018