Paris (Antara/Reuters) - Petenis Spanyol Garbine Muguruza mencapai perempat final Prancis Terbuka tanpa harus berkeringat, ketika lawannya yang berasal dari Ukraina Lesia Tsurenko mengundurkan diri setelah hanya memainkan dua gim pada Senin.

Unggulan ketiga itu, yang berupaya untuk mendapatkan gelar kedua di Paris setelah kesuksesannya pada 2016, memimpin 2-0 ketika Tsurenko mengundurkan diri karena cedera.

Ia selanjutnya akan berhadapan dengan juara dua kali Maria Sharapova untuk memperebutkan tiket ke semifinal setelah lawan Sharapova, Serena Williams, mengundurkan diri sebelum dimulainya duel mereka.

Sementara itu,  petenis Juan Martin Del Potro melaju ke perempat final Prancis Terbuka dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-4, 6-4 atas petenis AS John Isner pada Senin.

Del Potro, yang disebut-sebut sebagai salah satu ancaman terbesar terhadap juara sepuluh kali Rafa Nadal di Roland Garros, tiga kali mematahkan serve lawannya dan menahan serve untuk menyiapkan pertemuan dengan unggulan ketiga asal Kroasia Marin Cilic atau petenis Italia Fabio Fognini.

"Saya melakukan pengembalian dengan sangat baik, itu merupakan kunci terhadap pertandingan dan saya tiga kali mematahkan serve lawan, saya juga bermain baik pada poin-poin penting," kata Del Potro, yang saat pertandingan berlangsung kerap "diteror" oleh sebagian penonton yang berteriak "USA... USA..."
"Saya suka bermain di sini di USA, USA!" guraunya.

"Kami berdua memainkan tenis yang bagus pada hari ini. Terasa begitu istimewa untuk berada di perempat final di sini, saya menjalani beberapa hari yang hebat di Paris dan saya suka untuk bertahan selama beberapa hari lagi."

Sedangkan kemudian menyapu bersih kemenangan 6-3, 6-2, 7-6(4) atas Maximilian Martener untuk mencapai perempat final di Paris untuk ke-12 kalinya. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018