Surabaya,  (Antaranews Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mendukung penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara se- Asia "Asian Games" yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada saat menggelar upacara Hari Lahir Pancasila, 1 Juni, di Surabaya, Jumat.

Upacara tersebut berlangsung pada sore hari, pada pukul 16.00 WIB, bertempat di lapangan Sekolah Menengah Atas (SMA) Hangtuah 1 Surabaya. Seluruh pegawai dan pejabat PT Pelindo III yang menjadi peserta upacara tidak mengenakan pakaian formal seperti layaknya jika digunakan dalam sebuah upacara resmi, melainkan mengenakan beragam pakaian olahraga.

 "Begini cara kami mendukung penyelenggaraan Asian Games, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus - 2 September mendatang," ujar Pejabat Eksekutif Tertinggi atau "Chief Executive Officer" (CEO) PT Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra kepada wartawan usai memimpin upacara.

  Bagi dia, merayakan Hari Lahir Pancasila adalah merayakan keragaman. Itulah sebabnya PT Pelindo III melangsungkan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada sore hari, yang diikuti oleh seluruh peserta, para pegawai dan pejabatnya, tidak mengenakan seragam formal. 

  "Pada umumnya kita melangsungkan upacara di pagi hari. Tapi khusus untuk merayakan Hari Lahir Pancasila, kami dari PT Pelindo III menggelarnya di sore hari. Itu untuk menunjukkan bahwa keberagaman memang ada di Indonesia," ucapnya.

 Mantan Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia yang akrab disapa Ari Askhara itu juga membebaskan seluruh pegawai maupun pejabat PT Pelindo III untuk berpakaian olahraga dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun.

 "Selain itu menunjukkan keberagaman. Kami bebaskan mereka memilih kostum olahraga yang disukainya, sebagai bentuk dukungan kami terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia," katanya. 

  Kostum-kostum olahraga yang dikenakan para peserta upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini, lanjut dia, adalah kostum-kostum dari berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingan di Asian Games 2018.

 "Kami ingin menunjukkan PT Pelindo III sebagai perusahaan BUMN hadir untuk negeri dan kami mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September mendatang," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018