Kediri (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa timur, mengajak warga terutama orangtua untuk selalu shalat berjama’ah di masjid, belajar mengaji di TPA, serta mendekatkan dan membiasakan melakukan kegiatan ke-masjid-an agar lebih mengerti tentang agama.

"Insya Allah, hal tersebut bisa menjadi benteng agar anak – anak kita, terhindar dari faham menyimpang dan radikal yang melahirkan aksi terorisme serta tindakan amoral dan pergaulan bebas yang saat ini sedang marak terjadi," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana di Kediri, Sabtu.

Apip mengatakan, pemerintah kota mengadakan kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriyah selama Ramadhan 2018. Ada beberapa lokasi yang jadi tujuan, dengan harapan untuk menjaga tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. 

Salah satu kegiatan Safari Ramadhan 2018 itu bertempat di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri. Kegiatan dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hero Nusanto.   

Pemkot juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas dan guyub rukun di Kota Kediri, seperti selalu menghormati pemeluk agama lain. Bila terdapat masjid atau mushala yang berdekatan dengan rumah pemeluk agama lain, diharapkan untuk membatasi waktu dalam penggunaan pengeras suara.
 
"Kami juga menghimbau pada camat dan segenap muspika, kapala kelurahan, segenap RT/RW, babinsa, babinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas, membatasi ruang gerak jaringan teroris dan mengetahui secara dini isu – isu strategis terkait sara, dengan meningkatkan komunikasi dan pengawasan bersama," katanya menirukan ucapan Hero. (*)


 







 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018