Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut memperluas fungsi kartu kepesertaan dengan melakukan kerja sama "Co-Marketing" bersama dengan Hotel Ibis Budget Surabaya Airport.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut Okky W Gandha, Rabu mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan fungsi dari kartu peserta BPJS itu sendiri.

"Kalau program jaminan itu kan sudah menjadi hak dari peserta, dan kami ingin memaksimalkan kepemilikan kartu tersebut dengan cara melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan hotel Ibis Budget Surabaya Airport ini," katanya di sela kegiatan penandatanganan kerja sama tersebut.

Ia mengemukakan, dengan adanya kerjasama tersebut, maka para peserta khususnya pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan itu bisa mendapatkan keuntungan lainnya, selain manfaat jaminan itu sendiri.

"Manfaat yang diberikan dalam kerja sama ini yaitu mendapatkan potongan harga sebanyak 10 persen saat menginap dan juga potongan saat membeli makanan di restoran ini," katanya.

Ia mengatakan, bagi pihak hotel sendiri, kemudahan yang diberikan adalah membantu mempromosikan kepada seluruh pekerja saat mereka membuka laman resmI BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain dengan hotel, kami juga sudah melakukan kerja sama serupa dengan beberapa pihak lainnya seperti dengan restoran, rumah makan, dan juga pihak lainnya yang tentunya memberikan potongan harga kepasa para peserta," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rachmad Suwardi selaku General Manager Hotel Ibis Budget Surabaya Airport mengaku mendukung program kerjasama ini karena dinilai saling menguntungkan.

"Namun yang terpenting adalah peningkatan kesadaran masyarakat, termasuk pegawai hotel untuk mengikutsertakan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Terlebih lagi, kata dia, saat ini bertepatan dengan 25 tahun "Anniversary Accor Indonesia" merupakan saat yang tepat untuk membantu masyarakat melalui kerja sama ini.

"Dengan demikian, masyarakat khsusunya para peserta bisa mendapatkan manfaat lebih dengan adanya kerjasama melalui pemberian potongan harga," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018