Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim relawan dari elemen Jawara dan Barisan Pembaharuan melakukan kampanye untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jatim 2018 di Kepulauan Sumenep di Madura.

"Kami sosialisasi dan turun ke bawah di Kepulauan Raas, Sumenep, untuk memperkuat basis pemenangan," ujar Ketua Presidium Pusat Barisan Pembaharuan Syafrudin Budiman ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis.

Manurut dia, gerak tim relawan Gus Ipul-Puti ini turun langsung ke desa-desa dengan cara bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan kepala desa serta para generasi muda.

"Kami sudah turun ke sejumlah desa di Kecamatan Raas, melakukan sosialisasi pengenalan visi misi pasangan yang kami dukung. Sambutannya sangat positif dan bisa diterima dengan baik," ucapnya.

Pihaknya bahkan berani memasang target kemenangan hingga 70 persen kemenangan di wilayah kecamatan itu, terlebih setelah melalui pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan kepala desa.

"Target 70 persen untuk suara Kecamatan Raas cukup realistis dan Insya Allah tercapai," kata aktivis muda tersebut.

Sementara itu, Ketua LSM Suara Rakyat Jawara M. Hatta menyatakan komitmennya mampu meraup suara signifikan di Madura dengan cara pelibatan relawan untuk turun langsung ke akar rumput masyarakat.

"Saya juga ikut ke Pulau Raas dan berkeliling dari desa ke desa. Syukurlah sambutannya luar biasa dan kami optimistis terhadap perolehan suara Gus Ipul-Mbak Puti," katanya.

Setelah berkeliling di Pulau Raas, pihaknya dalam waktu dekat juga akan berkunjung ke daerah lain di Madura dan tak hanya fokus penggalangan, bahkan pengamanan suara.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018