Sumenep (Antaranews-Jatim) - Delapan rombongan wisatawan mancanegara (wisman) dari sejumlah negara akan mengunjungi objek wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada tahun ini.

"Itu sesuai surat pemberitahuan yang kami terima dari salah satu perwakilan biro perjalanan wisata internasional. Mereka akan ke Sumenep dengan naik kapal pesiar," kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto di Sumenep, Kamis.

Ia menjelaskan, sesuai surat pemberitahuan itu, delapan rombongan wisman tersebut ke Sumenep pada Mei hingga Oktober 2018.

Mereka dijadwalkan mengunjungi Pantai Sembilan di Pulau Giligenting, Kecamatan Giligenting, Museum dan Keraton Sumenep di Kota.

Delapan rombongan wisman tersebut akan berada di Sumenep sejak pagi hingga sore atau tidak menginap, karena kunjungan ke ujung timur Pulau Madura tersebut merupakan rangkaian paket wisata yang ditawarkan oleh salah satu biro perjalanan wisata internasional kepada mereka.

"Delapan rombongan wisman yang akan ke Sumenep pada Mei-Oktober itu merupakan klien salah satu biro perjalanan wisata internasional. Kami masih menunggu konfirmasi dari biro lainnya," kata Sofi, sapaan Sufiyanto, menerangkan.

Ia menjelaskan, sejak beberapa tahun lalu, pihaknya berusaha bersinergi dengan sejumlah biro perjalanan wisata internasional agar menjadikan objek wisata di Sumenep sebagai bagian dari paket wisata yang ditawarkan kepada calon kliennya. Baca juga: 165 Wisman Kunjungi Keraton Sumenep (Video)

Pada 2017 terdapat 13 rombongan wisman yang ke Sumenep dengan naik kapal pesiar, juga atas fasilitasi perwakilan biro perjalanan wisata internasional.

Objek wisata yang dikunjungi 13 rombongan wisman pada 2017 adalah Pantai Sembilan di Pulau Giligenting, Masjid Agung, Museum dan Keraton Sumenep di Kota. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018