Pamekasan (Antaranews Jatim) - DPC PPP Pamekasan, Jawa Timur, mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilu legislatif 2019.

"Launching tentang pembukaan pendaftaran bacaleg untuk pemilu 2019 tadi sore di kantor DPC PPP di Jalan Bonorogo, Pamekasan," kata juru bicara PPP Pamekasan Ali Masykur kepada Antara, Kamis malam.

Untuk Bacaleg PPP di tingkat kabupaten, yakni DPRD Pamekasan kuota yang disediakan sebanyak 45 orang, DPRD Jatim sebanyak 12 orang dan DPR RI juga delapan orang.

Pendaftaran bacaleg PPP ini juga memperhatikan ketentuan sebagaimana diatur dalam undang-undang, yakni keterwakilan kaum perempuan 30 persen dari kuota yang ditetapkan.

Peluncuran rekrutmen bakal calon legislatif partai berlambang kakbah itu oleh Ketua DPC PPP Pamekasan Halili didampingi Sekretaris PPP Muhsin, dan bendahara partai itu Ali Masykur, serta sejumlah pengurus DPC PPP Pamekasan lainnya.

Menurut Ali Masykur, pendaftaran Bacaleg PPP untuk pemilu legislatif 2019 itu mulai tanggal 5 hingga 29 April 2018.

Pada pemilu legislatif sebelumnya, PPP merupakan partai pemenang pemilu di Kabupaten Pamekasan karena partai ini memiliki jumlah perwakilan terbanyak di legislatif, yakni sebanyak sembilan kursi untuk DPRD Pamekasan.

Keterwakilan partai lain, seperti Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Golkar dan Nasdem jauh berada di bawah PPP, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Target kami untuk pemilu legislatif mendatang bisa lebih dari perolehan kursi di DPRD saat ini. Semoga bisa 15 kursi, syukur-syukur kalau bisa lebih dari itu," ujar Halili yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018