Sumenep (Antaranews-Jatim) - Pengelola Bandara Trunojoyo Sumenep menyatakan jadwal penerbangan pesawat Wings Air di rute Sumenep-Surabaya, Madura, Jawa Timur, akan normal.

"Insya-Allah, mulai Rabu ini, kalau pun terlambat akan sekitar 15 menit tidak sebagaimana tiga hari belakangan ini yang terlambat hingga dua jam lebih," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono di Sumenep, Rabu siang.

Selama tiga hari belakangan ini, penerbangan pesawat Wings Air di rute Sumenep-Surabaya molor selama dua hingga empat jam dari seharusnya pada pukul 13.45 WIB. (Baca juga: Penerbangan Pesawat Sumenep-Surabaya Terlambat Empat Jam)

Penyebabnya, kata Indra, beberapa pesawat milik Wings Air menjalani "maintenance" dan selanjutnya berpengaruh pada operasional pesawat secara keseluruhan. 

Sebelumnya, pengelola Bandara Trunojoyo memang terus berkoordinasi dengan manajemen maskapai untuk menanyakan keterlambatan jadwal penerbangan pesawat hingga dua jam lebih tersebut.

"Alhamdulillah, sesuai hasil koordinasi kami dengan manajemen maskapai pada Rabu ini, operasional pesawat ke dan dari Sumenep akan berjalan normal. Semoga saja akan terus berjalan sesuai jadwal," ujarnya, menerangkan.

Indra pun mengaku tidak nyaman atas keterlambatan kedatangan pesawat ke Bandara Trunojoyo Sumenep yang selanjutnya berdampak pada jadwal keberangkatannya.

Wings Air mulai beroperasi melayani penerbangan komersial di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya pada 27 September 2017.

Sejak itu, pesawat ATR 72-600 milik Wings Air melayani penerbangan komersial di rute tersebut sekali dalam sehari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.45 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.45 WIB. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018