Sumenep (Antaranews-Jatim) - Penerbangan pesawat Wings Air rute Sumenep-Surabaya, Jawa Timur, yang biasanya pada pukul 13.45 WIB terlambat hampir empat jam.

"Memang ada keterlambatan. Informasi yang kami terima dari manajemen maskapai, ada `trouble` pesawat di Banyuwangi," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono melalui telepon dari Jakarta, Senin petang.

Kondisi tersebut menyebabkan keterlambatan kedatangan pesawat ke Bandara Trunojoyo Sumenep dan selanjutnya berimbas pada penerbangan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Pesawat ATR 72-600 milik Wings Air biasanya melayani penerbangan rute Sumenep-Surabaya pada pukul 13.45 WIB. (Baca juga: Tambahan Penerbangan Wings Air Rute Surabaya-Sumenep Belum Terealisasi)

Indra menjelaskan, pihaknya memang terus dan selalu berkomunikasi dengan manajemen maskapai setiap ada keterlambatan kedatangan pesawat ke Bandara Trunojoyo Sumenep yang tentunya akan berimbas pada jadwal keberangkatan.

Pada Senin ini, pesawat Wings Air baru tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep sekitar pukul 17.10 WIB dan terbang ke Surabaya sekitar pukul 17.30 WIB dari seharusnya pukul 13.45 WIB.

"Untuk `trouble`, itu teknis dan kami tidak berhak menjelaskannya. Namun, memang benar jika pada Senin ini terjadi keterlambatan kedatangan pesawat ke Sumenep dan selanjutnya penerbangan ke Surabaya pun terlambat," kata Indra, menerangkan.

Wings Air mulai beroperasi melayani penerbangan komersial di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya pada 27 September 2017.

Sejak itu, pesawat Wings Air melayani penerbangan komersial di rute tersebut sekali dalam sehari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.45 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.45 WIB. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018