Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyapa masyarakat dengan menyisir wilayah Kecamata Pakal, yang merupakan kawasan Kota Surabaya yang paling utara, Senin.

Khofifah mengunjungi wilayah Kota Surabaya yang berbatasan dengan Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu sejak pukul 09.00 WIB hingga menjelang magrib, dengan diawali dengan blusukan di pasar tradisional Pasar Benowo, Pakal, Surabaya.

"Saya memang harus memaksimalkan untuk menyisir banyak lini. Karena kampanye besar di lapangan terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum hanya diberi kesempatan dua kali," katanya kepada wartawan di sela kegiatannya di wilayah Kecamatan Pakal.

Usai menyapa para pedagang tradisional di Pasar Benowo, Khofifah menghadiri Istighasah besar yang sekaligus merayakan Isra Mikraj, yang merupakan salah satu peringatan hari besar bagi umat Islam di Lapangan Pakal Surabaya.

Dalam acara istighasah besar ini Khofifah ditemani oleh pedangdut Rhoma Irama.

"Terima kasih Bang Rhoma yang menyempatkan hadir di acara istighasah bersama masyarakat di sini. Seharusnya beliau siang ini sudah sampai di Jakarta setelah kemarin mendampingi saya dalam kampanye akbar di Jombang. Terima kasih banyak karena menyempatkan hadir di tengah-tengah kita siang ini," ucap Khofifah.

Setelah dari acara istighasah, pasangan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018 ini meresmikan pos komando pemenangan di wilayah Kecamatan Pakal. Kemudian mengakhiri kunjungannya di Kecamata Pakal dengan meninjau tambak garam yang banyak terhampar di kawasan tersebut.

Menurut Khofifah, dengan menyisir banyak lini seperti ini, dirinya banyak memperoleh masukan sebagai bagian dari navigasi program seandainya terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur nanti.

"Rekomendasi terkait penyelesaian berbagai persoalan banyak saya peroleh dari masyarakat dari hasil penyisiran seperti ini. Nantinya berbagai rekomendasi dari masyarakat akan saya sinergikan sebagai bagian dari maksimalisasi dari penyisiran di tempat-tempat lainnya," ucapnya.

Khofifah berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, PPP, PAN, Nasdem dan Hanura. Lawannya adalah pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018