Jakarta, (Antara) - Presiden Joko Widodo bertemu dengan pemenang All England 2018 di sektor ganda putra Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan pebulu tangkis ganda nomor 1 dunia.

Ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Marcus dan Kevis bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin.

"Tadi Presiden sempat memberikan semangat, agar terus mempertahankan gelar sampai ke Asian Games 2018," kata Imam Nahrowi di Kantor Presiden Jakarta.

Marcus-Kevin yang dijuluki "teh Monion" memenangkan turnamen bulu tangkis All England 2018, yang dihelat di Birmingham, Inggris, pada 14 Maret 2018 mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya Angga Pratama-Rian Agung Saputro dengan skor 21-16 21-19.

Artinya Marcus-Kevin mempertahankan gelar All England mereka karena sudah memenangkan gelar tersebut pada 2017.

Dengan dua gelar berturut-turut ini, raihan Marcus-Kevin di All England menyamai rekor Ricky Subagja-Rexy Mainaky yang dibuat lebih dari 20 tahun lalu (1995, 1996) dan juga sejajar dengan peraih dua gelar All England berturut-turut lainnya, Kim Moon-soo-Park Joo-bong (1985, 1986).

Pada kesempatan itu, Marcus juga menyampaikan undangan pernikahannya kepada Presiden Joko Widodo yang rencananya akan dilangsungkan pada 14 April 2018. Menurut Marcus, Presiden akan menghadiri pernikahannya tersebut bila waktunya memungkinkan.(*)
Video Oleh Desca Lidya
 

Pewarta: Desca Lidya Natalia

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018