Sidoarjo (Antaranews  Jatim) - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya mengenalkan Kereta Api Perintis Jenggala dengan memberi hiburan berupa kesenian tradisional kepada calon penumpang di Stasiun Kereta Api Sidoarjo, Jawa Timur.

"Selain menghibur para penumpang, juga dilaksanakan lomba tari yang di gelar di halaman parkir Stasiun Sidoarjo," ujar Manajer Humas Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko, di Sidoarjo, Rabu

Ia menjelaskan, kegiatan ini untuk mempromosikan pula Kereta Api Perintis Jenggala dengan rute Sidoarjo ke Mojokerto pulang pergi agar anak-anak  lebih mengenal kemudian mencintai kereta api.

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan animo masyarakat agar menggunakan jasa Kereta Api Perintis Jenggala," ucapnya.

Selama ini KA Perintis Jenggala dengan rute Sidoarjo ke Mojokerto, belum begitu diminati masyarakat. Namun, pada saat hari libur atau pada saat akhir pekan kereta api ini penuh dengan penumpang. "KA Perintis Jenggala ini penuh dengan penumpang pada saat `weekend` dan saat liburan sekolah," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan kesenian itu bisa meningkatkan animo masyarakat yang ingin menggunakan jasa transportasi kereta api, khususnya KA  Jenggala.

Sementara itu, salah seorang calon penumpang kereta api, Yulianingsih mengatakan, dengan kegiatan seperti ini sangat positif, selain calon penumpang ini terhibur. Juga untuk mendidik anak-anak ini mencintai kesenian daerahnya sendiri.

Kegiatan ini sangat positif, karena pendidikan untuk anak-anak harus diajarkan sejak dini dan juga mereka mencintai kesenian daerahnya sendiri," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018