Surabaya (Antaranews Jatim) - Anggota DPR RI Indah Kurnia mengaku sangat antusias  melalkukan penjurian erhadap vokal sejumlah wartawan asal Jawa Timur yang mengikuti lomba bernyanyi bertajuk PWI Idol 2018.

“Peserta yang tampil dan mengikuti mayoritas memiliki karakter vokal masing-masing,” ujarnya di sela menjadi anggota tim penilai lomba karaoke, Sabtu.

Pada kesempatan tersebut, tampil sebagai yang terbaik adalah Chandra, jurnalis asal RRI Pro 2 Surabaya dan berhak membawa hadiah berupa uang tunai sebesar Rp1,5 juta.

Pada lomba yang digelar di High Five Anang Family Karaoke Surabaya tersebut, Indah Kurnia menilai cara Chandra bernyanyi sangat rilek dan tidak terkesan menghafal lagu.

“Tatapannya juga tidak selalu mengarah ke monitor, dan sejak awal menarik perhatian juri,” ucap politikus PDI Perjuangan asal Jawa Timur yang juga seorang penyanyi dengan segudang prestasi tersebut.

Tak hanya kompetisi menyanyi, pada kesempatan sama juga digelar lomba berhias tanpa kaca yang diikuti wartawan-wartawan perempuan dari berbagai media massa.

Kendati demikian, mayoritas peserta sukses berdandan dan terlihat cantik sehingga membuat tim penilai sempat berpikir serius menentukan juaranya.

Hingga akhirnya, keluar sebagai pemenang adalah Nurain Pontoh dari RRI Surabaya, diikuti Iga Ayu Nitya (Parfi Jatim), Sesa Wisesa (Jawa Pos), Rosa Indriyani dan Rara Prawitasari (Suara Surabaya), Chaty (iNews TV) serta Erawati (Berita Metro).

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kompetisi yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ini,” kata Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Jatim, Teguh LR. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018