Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Petugas Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Jawa Timur memberangkatkan sepuluh orang peserta yang akan mengikuti operasi katarak ke Kejaksaan Tinggi Jatim dalam rangka program Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat.

Kasi Datun Kejaksaan Negeri Sidoarjo,Komang Rai Warmawan, Jumat mengatakan, sepuluh orang peserta ini nanti akan dilakukan "screening" terlebih dahulu sebelum dilakukan pelaksanaan operasi katarak.

"Para peserta ini nantinya akan ditempatkan terlebih dahulu di asrama haji Sukolilo Surabaya, kemudian besok pada Sabtu (24/3) akan dilakukan pelaksanaan operasi dan hari berikutnya akan dilakukan pemantauan hasil operasi tersebut," ucapnya di sela pemberangkatan di kantor Kejari Sidoarjo.

Ia mengemukakan, untuk mendapatkan para peserta ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, terkait dengan kepesertaan itu.

"Rata-rata para peserta ini sudah lanjut usia, dan seluruh akomodasi serta biaya pelaksanaan operasi katarak ini gratis tidak dipungut biaya apapun," ujarnya.

Ia mengatakan, tidak hanya Kejari Kabupaten Sidoarjo saja yang mengirimkan peserta untuk melaksanakan kegiatan ini, tetapi seluruh Kejari di Jawa Timur juga akan mengirimkan peserta untuk operasi katarak tersebut.

"Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Jaksa Agung beserta dengan istri di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur," ujarnya.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan tersebut akan membawa perubahan dan juga bisa membantu warga masyarakat supaya lebih baik lagi.

"Semoga apa yang sudah dilaksanakan itu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan bisa membantu masyarakat lebih nyaman saat melakukan aksi kata sehari-hari," ujarnya.(*)
Video Oleh Indra Setiawan
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018