Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul mendadak menjadi "penarik becak" saat menyapa para pedagang dan penarik becak  di Pasar Larangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.

Terkait dengan pencalonannya menjadi Gubernur Jatim tahun 2018-2023,  Gus Ipul bersama dengan tim sukses juga sempat membagi-bagaikan es dawet kepada pedagang dan juga pembeli yang kebetulan berada di dalam Pasar Larangan tersebut.

"Untuk Pasar Larangan ini kondisinya sudah cukup bagus, meskipun ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti kondisi jalan yang masih rusak di beberapa tempat, dan juga lubang pembuangan juga perlu diperhatikan," katanya.

Menurutnya, peningkatan pelayanan ini wajib dilakukan untuk memberikan perhatian kepada kaum perempuan dan anak-anak karena sebagian pengunjung pasar adalah para perempuan.

"Hal lain yang perlu diperhatikan dari lingkungan pasar adalah akses jalan sebagai sarana penunjang serta inovasi yang dilakukan oleh pihak pengelola pasar seperti taman bermain untuk anak-anak, karena saat ibunya berbelanja maka anaknya bisa bermain di taman bermain tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga memiliki program untuk melakukan revitalisasi pasar tradisional supaya pendapatan para pedagang ini mengalami peningkatan dari sebelumnya.

"Memang ada kekhawatiran dari pedagang kalau pasarnya direvitalisasi maka penghasilannya akan berkurang, tetapi kami yakin dengan komunikasi yang bagus, maka pedagang akan paham akan hal itu," jelasnya.

Gus Ipul maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Pasangan ini akan melawan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Emil Dardak.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018