Magetan (Antaranews Jatim) - Hujan disertai angin kencang mengakibatkan sebuah rumah di RT 31/RW 08 Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, roboh, Selasa sore.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, menuturkan di wilayah Magetan bagian selatan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang.

"Hujan intensitas ringan hingga sedang mengguyur wilayah selatan Magetan disertai angin kencang. Mengakibatkan sebuah rumah milik Sarimin roboh, sekitar pukul 17.30 WIB," ujar Fery.

Pada saat rumah roboh, lanjut Fery, penghuni tidak sedang di dalam rumah. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana rumah roboh tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp70 juta," jelas Fery.

Menurut dia, kondisi bangunan rumah milik Sarimin memang sudah tua. Sebagian kayu sudah mulai lapuk. Sehingga saat diterpa angin kencang, atap tidak mampu menahan hujan diserta angin.

Anggota relawan BPBD bersama anggota Koramil Poncol, kata Fery, sudah melakukan pemantauan di lokasi kejadian. Menurut rencana, Rabu (7/3) pagi akan dilakukan kerja bakti.

"Menurut rencana BPBD bersama TNI dan Polri akan melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga setempat besok pagi," jelas dia.

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018