Surabaya (Antaranews Jatim) - Perusahaan printer PT Hewlett-Packard (HP) Indonesia membidik pasar pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, dan optimistis kebutuhan alat cetak (printer) masih terus tumbuh, meski trend paperless terus meningkat.

President Director HP Indonesia David Tan di Surabaya, Senin mengatakan untuk meraih segmen UKM, pihaknya meluncurkan dua seri baru tanpa kabel, yang mendukung pelaku UMK di beberapa segmen.

Market Development Manager Printing & Personal Systems Group PT HP Indonesia, Benny Effendi mengatakan UKM yang dibidik salah satunya adalah pelaku jasa dekorasi yang memanfaatkan untuk desain dekorasi.

"Hasil dari cetak produk baru ini begitu nyata dan bisa langsung diaplikasikan ke ruangan atau area yang perlu didekorasi," katanya.

Dua seri yang diluncurkan, masing-masing adalah adalah seri Ink Tank Wireless 315 dan Ink Tank Wireless 419, yang dijual di harga mulai Rp1,8 jutaan.

"Produk ini memang membidik pelaku UMK, karena lebih efisien, bisa mengakomodir kebutuhan UKM," katanya.

Benny optimistis HP Ink Tank wireless ini bakal diminati masyarakat Surabaya atau Jawa Timur terutama para pelaku UMKM di Jatim yang kini berkembang pesat.
(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018