Sumenep (Antaranews-Jatim) - Pejabat yang tergabung dalam Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin, membagikan selebaran berisi ajakan tertib lalu lintas kepada pengendara di Jalan Urip Sumoharjo di Kecamatan Kota.

"Keselamatan dan kenyamanan dalam berlalu lintas adalah harapan semua warga. Kami ingin mengingatkan hal itu dengan membagikan selebaran tertib lalu lintas kepada para pengendara," kata Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen di Sumenep, Senin.

Pembagian selebaran tertib lalu lintas oleh pejabat forpimda tersebut dilakukan setelah Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2017 di halaman Mapolres Sumenep.

Pejabat forpimda yang ikut membagikan langsung selebaran tertib lalu lintas kepada pengguna jalan tersebut, di antaranya Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Ketua DPRD Herman Dali Kusuma.

Mereka juga sempat berbincang dengan sejumlah pengendara motor agar menaati tata tertib lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan di jalan raya.

"Operasi Keselamatan Semeru 2017 ini untuk meningkatkan kesadaran warga agar lebih tertib lalu lintas, karena sebagian besar kecelakaan diakibatkan oleh faktor manusia atau didahului dengan adanya pelanggaran yang dilakukan pengendara," kata Fadillah, menerangkan.

Ia menjelaskan, secara teknis, personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2017 di Sumenep sebanyak 65 orang.

Mereka akan melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2017 selama 21 hari (5-25/3) hingga ke wilayah kecamatan di luar kawasan Kota. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018