Surabaya (Antaranews Jatim) - Salah satu produsen cat pelapis, Nippont Paint mendukung penuh pengembangan arstitek nasional, salah satunya melalui kegiatan "Indonesian Architecture Convention" (IAC) 2018 yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) di Surabaya.

Salah satu perwakilan Nippon Paint dalam kegiatan IAC Thomas Ng di Surabaya, Sabtu mengatakan, dukungan itu merupakan bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas berarsitektur di Indonesia.

Diharapkan, dapat meningkatkan pengetahuan para arsitek akan berbagai informasi seputar dunia arsitektur, khususnya mengenai material bangunan terbaik.

"Sebab, produk kami juga menggunakan teknologi termaju dan terdepan dalam bidang pengecatan," katanya. 

Bendahara IAC 2018, Leonardo Awarsa mengatakan, para arsitek Indonesia bersama-sama dengan para arsitek lainnya dari 4 negara di Asia Tenggara berusaha merumuskan sebuah proposisi baru, atau sebuah gagasan mengenai arsitektur masa depan.

Hal itu berdasarkan berbagai pengalaman dan apa yang sudah dikerjakan sampai dengan saat ini. Tahun 2018, menjadi tahun kedua penyelenggaraan IAC di Indonesia.

Sementara itu IAC diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2017, dan dihadiri tak kurang dari 300 arsitek dari Indonesia.

Selama berlangsungnya acara IAC 2018, Nippon Paint membawa serta produk-produk cat dan pelapis dengan inovasi terbaru seperti Nippon Hycote 51WT yaitu cat keramik, Nippon Momento untuk cat pengganti wallpaper, Nippon Metallic Paint dengan tampilan metalik berbahan dasar air, Nippon Stone Art dengan tampilan granit, dan terakhir Nippon Water Repellent Solution yaitu pelapis bening yang melindungi permukaan semen dan bata polos, serta batu alam tanpa mengubah warna maupun tampilan.(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018