Sumenep (Antaranews-Jatim) - Bupati Sumenep A Busyro Karim, Senin, meresmikan pengoperasian Taksi Bandara Trunojoyo yang akan melayani calon maupun pengguna jasa angkutan udara di bandara tersebut.

"Alhamdulillah, sejak Senin ini taksi bandara secara resmi telah beroperasi dan bisa dimanfaatkan oleh calon maupun penumpang pesawat dari dan ke Bandara Trunojoyo," katanya di Sumenep.

Busyro bersama Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Indra Triyanto menyiram air dalam kendi ke mobil dan memecahkan kendi sebagai simbol peresmian beroperasinya taksi bandara.

Keberadaan mobil bandara tersebut akan memudahkan warga yang memanfaatkan jasa penerbangan pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep.

"Untuk sementara taksi bandara yang tersedia hanya dua unit. Namun, dalam waktu dekat, jumlahnya akan bertambah menjadi enam mobil," kata Busyro, menerangkan.

Ia pun berharap keberadaan taksi bandara tersebut memudahkan wisatawan dari luar Pulau Madura yang memanfaatkan jasa penerbangan pesawat untuk berkunjung ke objek wisata di Sumenep.

Sementara Kepala Bandara Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono menjelaskan, pengelola bandara wajib menyediakan taksi bandara.

Sebelumnya memang belum tersedia taksi bandara yang beroperasi dari maupun ke Bandara Trunojoyo Sumenep.

Bandara Trunojoyo Sumenep menjadi jalur penerbangan perintis sejak 2015 dan penerbangan komersial dengan rute Surabaya-Sumenep sejak September 2017. (*)
Video Oleh Slamet Hidayat


Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018