Bondowoso (Antaranews Jatim) - Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengharapkan pers menyajikan dan memberi informasi yang sehat dan akurat serta dapat mengedukasi masyarakat.

"Dalam rangka memperingat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap 9 Februari, kami berharap pers cerdas dan profesional sebagai pemberi informasi yang sehat dan akurat serta edukatif," katanya di Bondowoso, Jawa Timur, Kamis.

Ia mengemukakan, selama ini pemerintah daerah memposisikan pers sebagai mitra strategis pemerintah daerah, mengingat peran pers merupakan sarana untuk menyampaikan informasi pembangunan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk pola hidup yang progesif.

"Kami mengucapkan selamat HPN yang Ke-32 dan kepada PWI juga. Mari kita jadikan pers sebagai pembelajaran dan pencerdasan bagi masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam pembangunan dan berkreasi dalam rangka memajukan kabupaten Bondowoso," tuturnya.

Menurut Bupati Amin Said, pers juga menjadi bagian dari sarana pengembangan demokrasi di Kabupaten Bondowoso.

Hari Pers Nasional (HPN) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan masyarakat pers. Dan kegiatan ini biasanya dihadiri oleh seluruh elemen pers.

Antara lain Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia dan Serikat Media Siber Indonesia. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018