Surabaya (Antaranews Jatim) - Siswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) - Perguruan Tinggi Ilimu Kepolisian (PTIK) angkatan ke- 73 menggelar kegiatan Kerja Sama dan Pengabdian Masyarakat (Kermadianmas) di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Mereka terdiri dari 13 siswa perwira kepolisian di lembaga pendidikan kedinasan dan lembaga pendidikan akademik yang berkampus di Jakarta, di bawah kendali Lembaga Pendidikan Kepolisian Republik Indonesia.

Ketua Kelompok Mahasiswa STIK-PTIK Dhanar Dono Vernandi, kepada wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan kegiatan ini berlangsung mulai hari Senin (5/2) kemarin, yang diijadwalkan hingga Jumat (9/2) mendatang.

Didampingi Ketua Senat Perhimpunan Mahasiswa Ilmu Kepolisian STIK-PTIK M Eko P Barmula dan Wakil Ketua Kermadianmas STIK-PTIK Brigadir Jenderal Pol Yudawan Roswinarso, di antaranya mereka berkunjung untuk melakukan koordinasi ke sejumlah instansi di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Di Kantor Pemkot Surabaya kemarin, kami diterima langsung oleh ibu Walikota Surabaya Tri Rismaharini," ujar Dhanar.

Hari ini kegiatan Kermadianmas masih berlanjut di sejumlah instansi Pemkot Surabaya, di antaranya melakukan kunjungan koordinasi ke Dinas Tata Ruang, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial Pemkot Surabaya.

Dhanar mengatakan, Kermadianmas bagi siswa STIK-PTIK bertujuan untuk menimba ilmu terkait penyelesaian masalah atau ?problem solving? di instansi-instansi pemerintah yang dikunjunginya.

"Tentunya ini juga sebagai wujud dan peran serta kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Surabaya," ucapnya.

Kegiatan Kermadianmas siswa STIK-PTIK di Surabaya, selain mengunjungi sejumlah instansi di lingkungan Pemkot Surabaya, juga telah diagendakan berkunjung ke Kantor Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.

Kunjungan ke Kantor Polrestabes Surabaya, menurut Dhanar, masih sedang disesuaikan dengan kesibukan Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan, yang dipastikan akan berlangsung sebelum hari Jumat mendatang. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018