Situbondo (Antaranews Jatim) - Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengusulkan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 200 orang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi .

"Kami sudah mengusulkan kuota rekrutmen CPNS 200 orang pada Kemenpan RB sejak bulan Desember 2017," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Situbondo Akhmad Yulianto di Situbondo, Kamis.

Ia mengemukakan, sejauh ini pihaknya masih belum mendapatkan konfirmasi dari Kemenpan RB terkait dengan berapa jumlah kuota rekrutmen CPNS yang disetujui untuk Kabupaten Situbondo.

Kendati demikian, katanya, BKPSDM Kabupaten Situbondo berharap usulannya bisa disetujui semua guna memenuhi kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Kuota rekrutmen CPNS tersebut baru berupa usulan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenpan RB, termasuk juga teknis pelaksanaan rekrutmennya," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat memperingati HUT Korpi Desember 2017 menyampaikan bahwa kebutuhan PNS di Kabupaten Situbondo cukup besar.

Untuk formasi guru PNS diperlukan sekitar 1.500 orang, dan selama ini kekurangan guru PNS di lingkungan pendidikan masih bisa tertutupi dengan adanya guru honorer. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018