Pasuruan, (Antaranews Jatim) - Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah dalam rangka memperingati ulang tahun ke-41, di Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu.

Wadan Kolatmar Letkol Mar Roy Budhi Subroto mewakili Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Wurjanto mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan dan donor darah memiliki makna yang tersirat di dalamnya.

"Bahwa Korps Marinir khususnya Kolatmar selalu berusaha bersinergi dengan instansi lain demi kepentingan masyarakat kabupaten Pasuruan, khususnya masyarakat Grati dan Nguling," katanya.

Dalam keterangan tertulisnya, Kolatmar ingin berbagi dan membantu kesulitan masyarakat di sekitar Mako Kolatmar terutama bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Semoga kegiatan bakti sosial kesehatan dan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Grati dan Nguling," ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada tim medis yang mendukung kegiatan bakti sosial dan donor darah serta bingkisan kepada masyarakat yang mengikuti bakti sosial kesehatan.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-41 Kolatmar Letkol Mar Firman Gunawan mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan dan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasuruan, Rumkitmar Gunungsari, Puskemas Grati dan Yonkes-1 Marinir dan diikuti masyarakat disekitar Mako Kolatmar Grati.

"Selain bakti sosial kesehatan dan donor darah, juga digelar berbagai kegiatan dan lomba diantaranya senam aerobik, jalan santai, lomba menembak senapan, menembak pistol, futsal, bola voli, tenis meja. Lomba bakiak, makan kerupuk, kelereng, memasukkan pensil dan woodball khusus bagi anggota Jalasenastri Kolatmar," ucapnya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana, Pasops Letkol Mar Baju Kelana Putra, Paspers Letkol Mar Abdul Bari, Paslog Letkol Mar Teddy Basuki, Danpuslatsus Letkol Mar Ferdy Erwin, Danpuslatpasrat Letkol Mar Citro Subono, Danpuslatpurmar-3 Grati Letkol Mar Firman Gunawan, Danpuslatpurmar-4 Purboyo ?Letkol Mar Widoyono, Danpuslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Supriyadi, Danpuslatpurmar-6 Antralina Letkol Mar Amrul, Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai Letkol Mar Nandang Permana Jaya, dan pejabat TNI-Polri di wilayah Pasuruan serta Muspika kecamatan Grati dan Nguling.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018