Sidoarjo (Antara Jatim) - Jabatan Aslog Danpasmar-1 diserahterimakan dari Kolonel Marinir M. Budiarso kepada Kolonel Marinir Teguh Widodo yang sebelumnya menjabat Komandan Pangkalan Korps Marinir (Danlanmar) Jakarta, sedangkan Kolonel Marinir Budiarso akan  menjabat Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar).

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman memimpin serah terima jabatan Asisten Logistik Komandan Pasmar-1 (Aslog Danpasmar-1), di Balai Prajurit (Bapra) Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Rabu.

"Serah terima jabatan di lingkungan Korps Marinir merupakan suatu hal yang wajar, hal ini bukan saja dimaksudkan untuk penyegaran dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap perkembangan dan dinamika lingkungan, diharapkan Sertijab ini dapat membawa semangat dan energi baru serta penyegaran ide pemikiran di lingkungan Pasmar-1," katanya.

Ia mengemukakan, Aslog Danpasmar-1 memiliki peran sebagai unsur staf pembantu dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Komandan Pasmar-1 dibidang pembinaan material dan logistik.
 
Untuk kedepan, kata dia, peran staf logistik harus lebih inovatif dan kreatif, sehingga tujuan dan sasaran pembinaan logistik Pasmar-1 dapat terlaksana dengan baik serta membanggakan khususnya dalam mendukung kesiapan operasional satuan-satuan dijajaran Pasmar-1.
 
"fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh Aslog Danpasmar-1 tidaklah ringan, amanah yang dipercayakan mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin terhadap kapabilitas dan kompetensi serta integritas para Asisten dimasa mendatang," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir M. Budiarso, S.E selama menjabat sebagai Aslog Danpasmar-1.

"Selamat atas penempatan pada jabatan baru sebagai Aslog Dankormar, jadikan semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal berharga dalam melaksanakan penugasan yang baru," ujarnya.
 
Selanjutnya, kata dia, Komandan Pasmar-1 juga mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Kolonel Marinir Teguh Widodo, S.E sebagai Aslog Danpasmar-1.

"Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin untuk menduduki jabatan ini, hendaknya dapat memacu semangat untuk berprestasi lebih baik lagi yang direfleksikan dalam bentuk dedikasi dan tanggung jawab guna mengemban setiap tugas demi keberhasilan tugas," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017