Sidoarjo (Antara Jatim) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Surabaya Utara menjamin kebutuhan bahan pokok aman menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018 menyusul masih banyaknya pasokan di dalam gudang.

Kepala Bulog Subdivre Surabaya Utara Agus S, Sabtu mengatakan, saat ini pasokan bahan kebutuhan pokok yang ada di Bulog masih mencukupi untuk beberapa bulan kedepan.

"Untuk beras sendiri saat ini pasokannya masih cukup untuk tujuh bulan kedepan, begitu juga gula pasokan kami cukup banyak dan bisa untuk setahun kedepan," katanya di Surabaya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dalam hal ini dengan dinas perdagangan setempat untuk melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di seumlah pasar tradisional.

"Kami bersama dengan Dinas Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok di pasar tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sejak jauh-jauh hari juga melakukan gerakan stabilisasi pangan dengan menjual beberapa komoditas seperti minyak, beras dan juga gula langsung kepada masyarakat.

"Kami juga jalankan program rumah pangan kita kepada masyarakat yang terdaftar melalui sahabat rumah pangan kita untuk menjual komoditas di bawah harga pasar," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati, mengatakan, saat ini kegiatan operasi pasar masih terus dilakukan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyetabilkan harga menjelang hari besar seperti pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018. Secara umum, harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini masih cukup stabil," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017