Surabaya (Antara Jatim) - Kepolisian Daerah Jawa Timur berencana mengundang Calon Gubernur dan Calon Wakil gubernur Jawa Timur yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat untuk hadir dalam peresmian Masjid Arif Nurul Huda.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat audensi bersama beberapa pimpinan media di Surabaya, Senin mengatakan selain seluruh cagub dan cawagub, peresmian masjid baru Polda Jatim itu akan dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Seluruh calon gubernur dan wakil akan diundang untuk berdoa bersama-sama mengetuk pintu langit memohon perdamaian di Jawa Timur," kata Machfud.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengajak dua pimpinan media yakni Perum LKBN Antara Biro Jatim dan Harian Pagi Memorandum untuk bersama-sama melihat proses pembangunan Masjid Arif Nurul Huda yang saat ini sudah hampir selesai.

Para pimpinan media itu berkeliling menyaksikan masjid modern tersebut dari mulai lantai utama, lantai dua, lantai bawah tanah dan areal depan masjid.

Selain mengajak melihat pembangunan masjid, Kapolda juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus kepolisian dalam waktu dekat yakni Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, serta Pilkada serentak tahun 2018.

Dia menegaskan pihaknya telah siap menghadapi dua agenda itu. Machfud mengaku, Kapolri telah memberi arahan terutama mengantisipasi adanya kelangkaan dan kenaikan harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Machfud juga meyakinkan bahwa wilayahnnya aman pada saat Natal dan Tahun Baru 2018 atau saat Pilkada mendatang.

"Jangan sampai suasana Jakarta dibawa ke Jatim. Jatim harus aman. Peranan media sangat penting. Kalo bisa ngumpul kan enak," tutur Machfud.(*)
Video Oleh Hanif Nasrullah
 

Pewarta: willy irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017