Surabaya (Antara Jatim) - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memastikan pengurus pusat "turun gunung" dan fokus memenangkan pasangan yang diusungnya, Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas pada Pilkada Jatim.

"Kami pastikan Sekjen Hasto Kristiyanto dan Wakil Sekjen Ahmad Basarah aktif di Jatim dan memenangkan pasangan Gus Ipul-Mas Anas," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari usai menggelar pertemuan tertutup dengan tim pemenangan di kantornya di Surabaya, Senin.

Ia menjelaskan, Sekjen Hasto Kristiyanto akan difokuskan di kawasan "Matraman", yakni di sekitar Ngawi, Madiun, Pacitan, Magetan, Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro.

Wasekjen Ahmad Basarah aktif di kawasan "Tapal Kuda" seperti di kawasan Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Sri Untari yang juga sekretaris tim pemenangan Gus Ipul-Mas Anas ini menambahkan bahwa penunjukan Hasto dan Basarah merupakan kesepakatan bersama.

Selain keduanya, kata dia, akan hadir di Jatim mengawasi langsung adalah sejumlah juru kampanye untuk kemenangan Gus Ipul-Mas Anas, yakni Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri beserta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini serta kepala daerah usungan PDIP lainnya.

"Begitu juga para menteri dari PDI Perjuangan, asalkan dapat izin dari Presiden juga akan ikut membantu di Jatim," kata ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim tersebut.

Menurut dia, pengurus "full team" turun di Jatim karena merupakan daerah penting dengan jumlah pemilih terbesar kedua setelah Jawa Barat.

Sementara itu, bersama PKB selaku partai koalisi, pihaknya berencana mengumpulkan seluruh pengurus di level kabupaten/kota untuk memetakan basis dukungan serta penyusunan tim pemenangan tingkat daerah," kata Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Anas tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017