Pamekasan (Antara Jatim) - Para pendukungan Bakal Calon Bupati Pamekasan, Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Badrut Tamam, terus menggencarkan kampanye damai dan anti-kekerasan pada Pilkada Pamekasan 2018, melalui berbagai media sosial.

"Kampanye Pilkada Pamekasan damai melalui media sosial ini penting dilakukan, karena kami para pendukung 'Ra Badrut' menginginkan agar pelaksanaan Pilkada Pamekasan berlangsung sejuk," kata juru bicara pendukung Badrut Tamam dari Komunitas Muda Pamekasan Faizal di Pamekasan, Rabu malam.

Faizal dan komunitas muda lainnya menyatakan, pihaknya ingin, Bakal Calon Bupati Pamekasan Badrut Tamam yang didukungnya untuk maju pada Pilkada Pamekasan 2018 menang dengan terhormat dan santun.

Oleh karenanya, Faizal menyarakan, agar mereka juga tidak terpancing dengan upaya provokasi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Apalagi dalam berbagai pertemuan 'Ra Badrut' selalu menyarakan dan mewanti-wanti kepada kami, agar menjadi situasi pilkada dengan sejuk, tanpa kekerasan. Perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persaudaraan. Itu pesan beliau," ujar Faizal.

Selain menyebar imbauan tentang pentingnya proses pilkada damai di Kabupaten Pamekasan, para pendukung Bakal Calon Bupati Pamekasan Badrut Tamam ini, juga mengenalkan yang bersangkutan tentang aktivitas, dan keseharian yang bersangkutan.

Pola yang dilakukan dengan mengenalkan potensi diri, pemikiran, serta visi dan misi calon, berikut para keluarga Badrut Tamam, seperti dan anak-anak sang calon.

"Ini penting kami sampaikan agar masyarakat mengetahui, bahwa bacabup muda Pamekasan ini, memiliki silsilah keluarga jelas," ujarnya, menjelaskan.

Sementara Badrut Tamam mengaku, dirinya bersedia mencalonkan diri sebagai Bacabup Pamekasan pada pilkada yang akan digelar pada 27 Juni 2018 itu, karena ingin mengabdi untuk masyarakat Pamekasan.

"Izinkan yang muda yang bekerja, sedangkan para sesepuh dan orang tua mohon untuk mengarahkan kami agar kami bisa bekerja sesuai harapan dan keinginan masyarakat Pamekasan," kata Badrut Tamam dalam dialog dengan perwakilan lintas generasi di Pamekasan, Rabu malam.  (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017