Surabaya (Antara Jatim) - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengecek anggotanya di lapangan sembari berolahraga lari pagi di beberapa titik, Rabu.

"Sambil olah raga untuk kesehatan badan, juga mengecek anggota di lapangan seperti apa kinerjanya," ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya.

Selain memantau di sejumlah titik, mantan Direskrimsus Polda Sumatera Selatan tersebut juga mendatangi langsung Mapolsek Bubutan di Jalan Bubutan untuk memantau markas komando.

Pihaknya berkomitmen tak akan berhenti melayani dan mengayomi masyarakat, termasuk menjaga keamanan maupun ketertiban, terutama di wilayah hukum Kota Surabaya.

"Ini semua demi kemaanan warga dan menjamin bahwa anggota di lapangan menjalankan tugasnya dengan bagus," ucap alumnus Akpol 1993 yang sempat mengenyam pendidikan di FBI tersebut.

Sementara itu, cara Kapolrestabes yang baru bertugas menggantikan Kombes Pol M. Iqbal tersebut mendapat apresiasi dari publik setempat.

"Apa yang dilakukan Pak Kapolrestabes layak diapresiasi karena bisa langsung memantau anggotanya di lapangan," kata salah seorang tokoh masyarakat Surabaya, Djumadi.

Koordinator Komunitas SKUAD tersebut berharap kondisi Surabaya tetap aman dan nyaman, khususnya di akhir tahun menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 serta tetap tegas terhadap para pelaku kejahatan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017