Surabaya (Antara Jatim) - Nama anggota DPR RI Bambang Haryo Soekartono muncul sebagai salah seorang kandidat yang dinilai layak maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur dan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

"Ada nama baru yang muncul, yaitu Bambang Haryo yang merupakan kader Partai Gerindra," ujar CEO IPOL Indonesia Petrus Hariyanto ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Nama anggota Komisi VI DPR RI itu muncul dan dikaitkan dengan adanya poros baru, yaitu Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan hasil riset IPOL, kata dia, Bambang Haryo yang juga pengusaha di bidang pelayaran tersebut masuk pada komposisi pasangan calon Gubernur Jatim alternatif.

"Dasarnya popularitas, tone, sentimen dan influence yang dilakukan oleh IPOL Media Monitoring selama 3 bulan terakhir," ucapnya.

Hasilnya, lanjut dia, pasangan Bambang Haryo - Masfuk sebesar 42 persen, La Nyalla - Suyoto 39 persen, dan Anwar Sadad - Anang Hermansyah 30 persen.

"Tren pemberitaan masing-masing personal terus menguat dan menarik untuk ditunggu kepastiannya beberapa waktu mendatang," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017