Surabaya (Antara Jatim) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menambah layanan Digital Grapari TelkomGroup di dua kota, yakni di Dinoyo, Surabaya dan Lembong, Bandung, atau pusat pelayanan bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel bernuansa digital.

"Sebagai BUMN telekomunikasi digital di Indonesia, layanan Digital GraPARI TelkomGroup merupakan salah satu upaya Telkom Group mentransformasi layanan kepada pelanggan," kata Direktur Consumer Service TelkomGroup Mas’ud Khamid di Surabaya, Rabu.

Ia mengatakan, tambahan dua layanan ini melengkapi layanan serupa yang telah dibangun sebelumnya di Medan dan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang beberapa waktu lalu.

"Pusat layanan ini menyediakan beragam layanan terkini dengan menghadirkan layanan terlengkap bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel, baik ritel maupun korporasi, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda yang lebih baik," katanya.

Ia mengatakan pusat layanan ini merupakan jawaban untuk menghadirkan pusat layanan yang mampu mengakomodasi beragam kebutuhan telekomunikasi digital, sejalan dengan komitmen dalam membangun masyarakat digital Indonesia.

"Pusat pelayanan yang kami bangun ini sekaligus sebagai wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan Digital Customer Experience melalui berbagai fasilitas digital yang canggih, unik dan relevan dengan gaya hidup masyarakat digital," katanya.

Mas'ud mengatakan, dalam layanan ini terdapat digital point "myIndiHome-MyGraPARI" atau tempat memberikan penjelasan bagi berbagai masalah pelanggan Telkom maupun Telkomsel secara pribadi.

Seperti, layanan pelanggan IndiHome, penggantian kartu Halo, penambahan layanan IndiHome, layanan kartu Telkomsel sampai dengan layanan pembayaran debit, kredit maupun tunai.

"Kami juga menyediakan Discovery Screen yang merupakan fasilitas untuk mencari tahu dan memahami kelebihan produk Telkom maupun Telkomsel yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup," katanya.

Fasilitas lain, kata dia,  adalah teknologi mutakhir menampilkan fitur digital layanan Telkom maupun Telkomsel di dinding kaca dengan proyektor berlayar sentuh, serta berbagai atraksi digital yang bisa memperkaya pelanggan.

"Kami harap dengan adanya layanan ini dapat menyediakan solusi layanan pelanggan dengan tuntas," kata dia.(*)
Video Oleh Abdul Malik

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017