Trenggalek (Antara Jatim) - Kontingen atlet dari Kabupaten Trenggalek menargetkan perolehan minimal enam medali emas, d dan perak serta satu perunggu dalam kepesertaan mereka di POR SD/MI Jatim 2017 di Lumajang, 13-18 November 2017.
    
"Dari 10 cabang olahraga yang kami ikuti, kami menargetkan enam perolehan medali emas, satu perak dan perunggu," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Kusprigianto di Trenggalek, Senin.
    
Ada beberapa cabang olahraga yang menurut Kusprigianto menjadi "pendulang" emas untuk atlet-atlet muda Trenggalek, di antaranya dari cabor senam, pencak silat, panahan, sepak takraw, tenis meja dan takraw.
    
Sedangkan target perak diharapkan diraih dari cabor atletik dan dua perunggu ditargetkan pada cabor bola volly serta renang.
    
"Kami tentu berharap hasil yang dicapai nanti lebih baik lagi," ucapnya.
    
Seremoni pelepasan atlet POR SD/MI itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin yang didampingi istri.
    
Tak sekedar memberikan sambutan dan menyalami para atlet cilik yang akan berkompetisi membawa nama Trenggalek, Arifin yang pernah dinobatkan sebagai pemimpin daerah termuda dan masuk Museum Rekor Indonesia tersebut juga proaktif memberi motivasi pada satu per satu peserta POR SD/MI dengan cara menyalami.
    
Total ada 62 atlet, 16 pelatih, 15 pendamping dan 10 pendamping atau "offisial" asal Trenggalek diberangkatkan dalam event olahraga tersebut.
    
Dalam pidato sambutannya, Wabup Arifin memberikan semangat kepada para atlet muda Trenggalek agar percaya diri memiliki mental juara.
    
"Kalianlah atlet-atlet terbaik yang terpilih mewakili Trenggalek. Kalian harus berbangga menjadi wakil Trenggalek,"  kata Arifin.
    
Arifin membakar semangat para peserta POR SD/MI setempat dengan mengaitkan Hari Pahlawan yang barusan berlangsung.
    
"Dalam momentum hari pahlawan ini, merupakan sebuah moment yang baik bagi kalian untuk bisa menjadi pahlawan Trenggalek dengan mendulang medali sebanyak-banyaknya," ucapnya.
    
Lebih lanjut untuk menggugah semangat para atlet ini, Arifin menjanjikan sejumlah uang tabungan dari kocek pribadinya, bagi para atlet yang pulang membawa medali untuk Trenggalek.(*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017