Surabaya, (Antara Jatim) - Perseroan Terbatas Pelindo III menyalurkan dana hibah sebesar Rp1,17 miliar melalui program bina lingkungan untuk 70 objek penerima di 19 kota Jawa Timur.

Human Capital and General Affair Director Pelindo III, Toto Heli Yanto dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa mengatakan penyaluran dana hibah bina lingkungan fokus diberikan pada sektor sarana prasarana pendidikan, fasillitas umum serta tempat ibadah.

Ia mengatakan pemberian hibah juga sebagai dukungan untuk suksesnya Hari Kesetiakawanan Nasional Tahun 2017, dengan tuan rumah Kota Surabaya.

Melalui Hari Kesetiakawanan Sosial diharapkan mampu menjadi perekat keberagaman, serta menggugah empati terhadap orang lain secara bersama-sama melalui aksi nyata, sehingga bisa menjadi kekuatan mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional," katanya.

Toto mengatakan, sebagai BUMN Bidang Kepelabuhanan, manajemen Pelindo III juga percaya hubungan yang terjalin baik dengan masyarakat sekitar lingkungan kerja akan menciptakan suasana kondusif.

"Hal ini bisa menjadikan perusahaan dapat menjalankan usaha bisnisnya dengan baik, dan masyarakat dapat memperoleh manfaat atas bisnis yang dijalankan oleh Pelindo III," katanya.

Sementara Corporate Secretary Pelindo III, Faruq Hidayat mengatakan program bantuan dana hibah turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah.

"Sampai dengan Triwulan III/2017, kami telah menyalurkan dana hibah bina lingkungan sebesar Rp8,1 miliar untuk wilayah Jawa Timur," katanya.

Dalam penyaluran itu, kata dia, juga tidak dipungut biaya apapun, sehingga apabila ada pihak yang meminta sesuatu atas bantuan itu dengan alasan apapun, agar tidak ditanggapi dan segera melaporkan ke Pelindo III.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017