Surabaya (Antara Jatim) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V yang meliputi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara berencana menambah pasokan elpiji menyambut Hari Raya Galungan di Bali yang jatuh pada 01 November 2017, sebagai antisipasi peningkatan konsumsi.

"Tambahan pasokan sekitar 85 persem dari rata-rata penyaluran harian elpiji ukuran 3 kg di wilayah Bali, dan diharapkan masyarakat bisa merayakan Galungan dengan tenang tanpa memikirkan terjadi kekosongan dan kenaikan harga Elpiji," kata Area Manager Communication & Relations JatimBalinus Rifky Rakhman Yusuf, dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa.

Ia mengharapkan, dengan upaya tambahan tersebut diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir sebab stok elpiji di seluruh wilayah Bali tersedia dengan baik, dan memastikan stok dan pasokan dalam kondisi normal dan aman. 

Rifky mengatakan, tambahan pasokan elpiji 3 kg akan diberikan pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2017 dengan total sebanyak 177.680 tabung elpiji 3 kg, atau sebesar 533,04 Metrik Ton (MT) untuk seluruh wilayah Bali. 

Sementara untuk realisasi harian penyaluran elpiji 3 kg untuk wilayah Bali, kata dia, yakni sebanyak 206.685 tabung elpiji 3 kg setiap harinya, atau setara dengan 620,05 MT.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017