Surabaya (Antara Jatim) - Seorang penumpang mobil Honda Jazz tewas dalam kecelakaan dengan sedan Mercedez di Surabaya, dua korban lainnya mengalami luka-luka, kata seorang perwira polisi setempat.
     
Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Polisi Bayu Halim saat dikonfirmasi, Sabtu, menyebut seluruh korban adalah penumpang mobil Honda Jazz.  
     
"Kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB Sabtu dini hari di Jalan Bukit Darmo Boulevard Surabaya," katanya.
     
Menurut dia, kedua mobil sama-sama melaju dari arah utara menuju selatan. 
     
Honda Jazz nomor polisi N 1576 BE yang dikemudikan Jeffrey Harijanto (21), warga Cepu, Jawa Tengah, tiba-tiba dari belakang ditabrak sedan Mercedez nomor polisi L 1247 IY yang dikemudikan Ricky Demos (20), warga Balikpapan, Kalimantan Timur. 
     
Bayu mengatakan, di dalam Honda Jazz, selain Jefry yang memegang kemudi, terdapat tiga orang penumpang, yaitu Aldo, Vita dan Agnes, ketiganya berusia 19 tahun.
     
Saat tabrakan terjadi tiga penumpang Honda Jazz tersebut  mengalami luka cukup serius dan segera dilarikan ke rumah sakit.
     
"Kami mendapat kabar sore tadi salah satu korban, yaitu Aldo, warga Citraland Surabaya, meninggal dunia setelah sempat mendapat perawat selama sekitar enam jam di rumah sakit," katanya.
     
Sedangkan di dalam mobil sedan mercedez yang dikemudikan Ricky, terdapat seorang penumpang, Tan Hartanto Tanjung (20), warga Kemayoran Baru Surabaya, yang dilaporkan selamat. 
     
"Pengemudi Honda Jazz juga selamat," ujarnya 
     
Berdasarkan keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian menyebut saat kecelakaan terjadi sedan mercedez melaju dengan kecepatan tinggi. 
     
Polisi masih menyelidiki apakah pengemudi mercedez dalam keadaan ngantuk, mabuk atau lainnya. 
     
"Kami masih belum bisa pastikan penyebabnya. Sampai sekarang kami masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan," katanya. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017