Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Surabaya menggelar bakti sosial beruap bagi bagi ratusan bingkisan sembago kepada warga miskin di kawasan Jalan Jemur Gayungan I Surabaya, Kamis.
     
"Alhamdulillah, baksos berupa pembagian sembako sebanyak 100 bingkisan hari ini lancar. Semua warga miskin bisa menikmati sembako yang kami berikan," kata Ketua Panitia Baksos DPD Golkar Surabaya Agung Prasodjo kepada Antara di Surabaya.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Surabaya ini mengatakan kegiatan baksos kali ini digalar dalam rangka meramaikan HUT ke-53 Partai Golkar. 

Selain baksos digelar di Jemur Gayungan, lanjut dia, sesuai rencana baksos akan digelar di semua daerah pemilihan (dapil) di Surabaya seperti halnya di Nngagel, Tandes, Bulak dan Semampir.

"Baksos ini adalah bentuk sosial Partai Golkar kepada warga Surabaya," katanya.

Sebelumnya, lanjut dia, pihaknya juga menggelar lomba orasi yang diwajibkan bagi seluruh ketua Pengurus Kecamatan (PK) se-Surabaya di kantor DPD Golkar Surabaya beberapa hari lalu.

Menurut Agung, hal ini bagian dari pendidikan politik bagi calon-calon pemimpin di Partai Golkar. Hal ini dimaksudkan agar para Ketua PK Golkar se-Surabaya bisa terlatih menjadi juru kampanye (jurkam) pada saat Pemilu Legislatif  2019.

"Maka dari itu, kegiatan ini wajib diikuti oleh semua ketua PK Golkar se-Surabaya," katanya. 

Ia berharap nantinya bisa memunculkan para SDM yang handal yang bisa berkomunikasi dengan rakyat. "Dengan demikian target-target kemenangan yang ingin dicapai Golkar pada Pemilu 2019 di Surabaya bisa tercapai," kata anggota Komisi C DPRD Surabaya ini. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017