Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebanyak 99 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memasuki masa pensiun untuk periode November 2017 sampai dengan Januari 2018

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Senin mengatakan, 
PNS yang memasuki masa pensiun untuk  November 2017 sebanyak 34 orang, Desember 2017 sebanyak 28 orang dan Januari 2018 sebanyak 37 orang.

"Kami meminta kepada para PNS untuk tidak khwatir akan datangnya masa pensiun karena berakhirnya masa tugas adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi serta merupakan bagian dari perjalanan pegawai yang dimulai dari penerimaan, pengembangan dan berakhir pada purna tugas," katanya.

Ia menjelaskan, masa pensiun bukan merupakan masa untuk berhenti berkarya dan masa pensiun juga bukan masa yang hanya diisi dengan istirahat menikmati jerih payah selama aktif menjadi PNS.

"Sebaliknya masa untuk melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dengan waktu luang yang sangat banyak. Oleh karena itu, masa pensiun bukan akhir pengabdian seorang PNS dan pengabdian sebagai pensiunan PNS dapat dilakukan dalam bentuk lain," ujarnya.

Menurutnya, di masa pensiun inilah saatnya kembali pada masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial, keagamaan serta pengabdian dalam bentuk lainnya.

Ia juga meminta kepada para PNS yang memasuki purna tugas untuk tetap bersyukur mengingat masa pengabdian sekian puluh tahun untuk negara telah berhasil dilewati dengan baik.

"Tidak sedikit PNS yang belum mencapai batas usia pensiun namun sudah meninggalkan jabatan PNS nya karena banyak hal. Oleh karena itu, kami para PNS dapat menyambut masa purna tugas dengan bahagia dan penuh kebanggaan," katanya.

Ia berharap kepada PNS purna tugas untuk memanfaatkan sisa waktu pengabdiannya dengan terus berkarya supaya tetap meningkatkan kinerja demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

 Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo Sri Witarsih mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun.

"Kegiatan pelepasan PNS purnatugas juga bentuk ucapan terima kasih Pemkab Sidoarjo kepada PNS atas pengabdiannya selama ini dsn Bupati Sidoarjo ingin memberikan langsung SK pensiun PNS," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017