Surabaya (Antara Jatim) - DPC Partai Demokrat Kota Surabaya resmi mendaftarkan resmi mendaftar sebagai peserta pemilu di kantor KPU setempat, Senin, dengan menargetkan 12 kursi legislatif dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019.
     
"Target 12 kursi, kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya karena itu juga sudah menjadi komitmen kami dengan DPP," kata Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Junaedi di Surabaya.

Menurut dia, pihaknya jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan pendaftaran peserta pemilu di internal Partai Demokrat Surabaya baik di jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya ini mengatakan pihaknya telah menyerahkan salah satu persyaratan sekitar 1.334 kartu tanda anggota (KTA) kepada KPU Surabaya.  

"Alhamdulillah, kami sudah selesai dan diterima oleh KPU tanpa ada pengembalian persyaratan," katanya.

Saat ditanya persiapan menghadapi Pileg 2019, Junaedi mengatakan partai akan akan berupaya menggerakkan mesin partai, khususnya yang ada di PAC dan ranting. 

"Kami akan terus memobilisasi untuk kesiapan Pileg 2019 dan tentunya dalam waktu dekat  Pilkada Jatim 2018," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati mengatakan Partai Demokrat Surabaya baik secara fisik maupun sistem informasi partai politik (sipol)  semua sudah memenuhi persyaratan karena sebelum dilakukan pendaftaran formal.

"Sudah dilakukan koordinasi secara teknis bersama tim sejak 10 hari lalu," katanya. 

Seketaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Deddy Prasetyo menambahkan proses pendaftaran Partai Demokrat Surabaya berlangsung lancar dan sudah diterima serta dinyatakan lengkap oleh KPU.

"Semua ini atas kerja keras dari tim dan juga doa dari warga masyarakat Surabaya sehingga kami bisa menyelesaikan itu semua," katanya. (*)
Video Oleh Abdul Hakim


Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017