Sumenep (Antara Jatim) - Sebanyak 101 wisatawan mancanegara dari sejumlah negara, di antaranya Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman,  Senin, kembali mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

"Ini kunjungan wisman yang kesekian kalinya ke Sumenep secara rombongan atas fasilitasi perwakilan biro perjalanan wisata internasional," kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto di Sumenep.

Tujuan rombongan wisman yang berkunjung ke Sumenep pada Senin ini adalah Keraton Sumenep di Kecamatan Kota dan Pantai Sembilan di Pulau Giligenting, Kecamatan Giligenting.

Serupa dengan lainnya, sebanyak 34 wisman yang berkunjung ke Keraton Sumenep disuguhi aneka makanan khas Sumenep.

Sementara puluhan wisman lainnya langsung ke Pantai Sembilan di Pulau Giligenting.

Sufiyanto menjelaskan, untuk sementara, rombongan wisman yang ke Sumenep atas fasilitasi perwakilan perjalanan wisata internasional itu hanya berkunjung ke Keraton Sumenep dan Pantai Sembilan.

"Kami sebenarnya juga menawarkan objek wisata lainnya di Sumenep supaya menjadi tujuan rombongan wisman tersebut," ujarnya.

Sejak beberapa tahun lalu, Disparbudpora Sumenep sebenarnya menawarkan semua objek wisata yang dinilai layak dikunjungi wisman, di antaranya Pulau Giliyang di Kecamatan Dungkek dengan kandungan oksigen terbaik kedua di dunia dan Pantai Pulau Gililabak di Talango yang memiliki gugusan terumbu karang.

"Namun, untuk sementara para wisman yang difasilitasi perwakilan biro perjalanan wisata internasional itu lebih tertarik berkunjung ke Keraton Sumenep dan Pantai Sembilan," kata Sofi, sapaan Sufiyanto, menerangkan. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017