Gresik (Antara Jatim) - Kesebelasan Persegres Gresik United (GU) berencana menurunkan Satria Tama yang merupakan penjaga gawang Timnas U-22 dan sempat tampil gemilang di ajang Sea Games 2017 pada saat menghadapi Barito Putra, Minggu Sore.

"Karena PSSI besok belum ada kegiatan, kami akan menurunkan Satria Tama, dan kami rasa dia yang paling siap," kata Pelatih Persegres GU Hanafi di Gresik, Sabtu.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik tersebut, Hanafi menargetkan kemenangan bagi timnya, karena tidak ingin dicap sebagai tim lumbung gol di kompetisi Liga 1 2017.

Hanafi mengatakan menghadapi Barito Putra di laga ke-24 itu akan menurunkan tim inti dengan pemain seperti Patrick Da Silva dan Kato.

Terkait calon lawannya, Hanafi mengakui Barito Putera adalah tim bagus dan punya perubahan saat menghadapi lawan.

Sedangkan Pelatih Barito Putera, Jaksen F Tiago juga memuji tim Persegres, dan mengatakan jika tim tersebut masih layak berkompetisi Liga 1 2017, meski saat ini terpuruk di dasar klasemen Liga 1.

"Keterpurukan Persegres lebih disebabkan faktor nonteknis hingga pada akhirnya melepas sejumlah pemain kunci sebelum kompetisi berakhir," katanya.

Jaksen memuji penampilan Persegres masih bagus, terbukti mampu menahan tuan rumah Persipura Jayapura 1-1, namun karena permasalahan nonteknis. performanya menurun dan berada di urutan bawah.

Meski demikian, Jaksen menargetkan timnya bisa menang di kandang lawan dan mampu finish di urutan kelima Liga I, atau naik tiga peringkat dari saat ini yang menempati urutan kedelapan.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017