Vigo, Spanyol (Antara Jatim) - Taruna dan taruni AAL tingkat III angkatan 64 peserta latihan praktek Kartika Jala Krida 2017 melakukan kunjungan belajar ke Escuela Naval Militar, Marín, Pontevedra, Spanyol, Jumat waktu setempat.

Kunjungan yang didampingi Perwira Oprasional Latihan Kartika Jala Krida 2017 Mayor Laut (S) Niko Yoga Wicaksana tersebut bertujuan untuk menambah wawasan taruna dan taruni AAL mengenai pendidikan taruna di Akdemi Angkatan Laut Spanyol.

“Kunjungan ini juga mempererat hubungan antara AAL dengan Akademi Angkatan Laut Spanyol” kata Niko.

Pada kesempatan tersebut mereka mengunjungi sejumlah tempat di Escula Naval Militar Spanyol seperti ke ruang simulasi navigasi, museum, mess taruna dan kapal latih.

Di ruang simulasi navigasi para taruna mencoba alat tersebut serta bertanya mengenai kelebihan alat simaltor itu kepada pendamping dari Akademi Angkatan Laut Spanyol.

Sementara di dermaga kapal latih mereka diberi kesempatan menaiki kapal latih yang bersandar di dermaga Escuela Naval Militar.

Bagi Billy H Kurniawan, salah satu taruna yang ikut dalam kunjungan tersebut beranggapan bahwa kunjungan itu sangat berguna bagi dirinya.

"Saya dan teman taruna lainnya jadi tahu mengenai pendidikan taruna di negara Spanyol,” kata Billy.(*)

Pewarta: Zabur Karuru

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017