Jakarta, (Antara) - Pemerintah Australia membuka kantor Konsulat Jenderal Australia di kota Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip dari laman Twitter resmi Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Kamis.

Direktur Jenderal Asia Pasifik Afrika (Aspasaf) Kemlu Desra Percaya menghadiri acara pembukaan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya itu pada Kamis (14/9).

Pembukaan kantor Konsulat Jenderal itu dilakukan oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson.

Pada kesempatan itu, Dirjen Aspasaf Kemlu Desra Percaya menyampaikan bahwa pembukaan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya diharapkan dapat meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan antarmasyarakat kedua negara dalam rangka kemitraan komprehensif Indonesia-Australia.

Desra juga berharap melalui Konsulat Jenderal Australia di Surabaya itu, rasa saling memahami dan hubungan antarmasyarakat Indonesia dan Australia dapat semakin ditingkatkan.

Dia menambahkan bahwa Surabaya dapat menjadi referensi penting bagi pelajar Australia untuk belajar memahami budaya dan nilai tradisi Indonesia.

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia saat ini sedang dalam upaya menjajaki kemungkinan untuk meningkatkan kemitraan antarkedua negara, dari kemitraan komprehensif menjadi kemitraan komprehensif strategis.(*)

Pewarta: Yuni Arisandy

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017