Surabaya (Antara Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menghibahkan dana pendidikan senilai Rp2,7 miliar ke sembilan SMA negeri di wilayah "Tapal Kuda", yakni Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Jember serta Kota Malang, Jawa Timur.

Human Capital and General Affair Director Pelindo III Toto Heli Yanto di Surabaya, Rabu mengatakan pemberian hibah sebagai bagian pilot project nasional untuk mendukung Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2017, karena Jawa Timur ditunjuk Kementerian Sosial sebagai pusat penyelenggaraan acara itu.

"Bantuan ini sebagai awalan, dan apabila dapat terlaksana dengan baik dan berhasil, program akan kami lanjutkan di seluruh wilayah Pelindo III," tuturnya.

Ia mengatakan, Pelindo III sebagai BUMN Kepelabuhanan yakin dengan bantuan ini akan terjadil hubungan yang baik dengan masyarakat, dan menciptakan suasana kondusif.

"Sehingga menjadikan perusahaan dapat menjalankan usaha bisnisnya dengan baik dan masyarakat dapat memperoleh manfaat atas bisnis yang kami jalankan," katanya.

Corporate Communication Pelindo III, Widyaswendra mengatakan selama lima tahun terakhir, Pelindo III telah menyalurkan sedikitnya Rp13 miliar bantuan serupa di wilayah Jawa Timur, yakni dari tahun 2011.

"Untuk saat ini, Pelindo III membuat program inisiatif berupa 'Giat Dukung Pendidikan' yang diawali dengan memberikan bantuan hibah kepada sembilan SMA Negeri," katanya.

Ia menjelaskan, dana hibah diberikan secara utuh kepada pengurus sekolah dalam bentuk transfer, dan tidak ada potongan sedikitpun, namun untuk sekolah yang membutuhkan komputer, akan diberikan dalam bentuk fisik komputer.

"Program ini bertujuan untuk mendukung kegiatan proses belajar mengajar di sekolah, dan kami harapkan dapat berjalan dengan baik sehingga bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017