Pamekasan (Antara Jatim) - Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Kholilurrahman dan Badrut Tamam, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan 2018 di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) setempat.

Kedua kader PKB yang mendaftar Bacabup ke Partai Nasdem itu masing-masing anggota DPR RI Kholilurrahman dan anggota DPRD Jatim Badrut Tamam.

"Kami mendaftarkan juga bakal calon bupati yang kami usung ke Partai Nasdem, karena partai ini juga melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada 2018," kata Ketua DPC PKB Ali Wafa di Pamekasan, Madura, Selasa.

Kholilurrahman dan Badrut Tamam merupakan kader PKB yang sama-sama berencana mencalonkan diri pada Pilkada Pamekasan 2018.

Badrut didukung oleh DPP PKB, sedangkan Kholilurrahman atas inisiatif sendiri, tanpa dukungan PKB.

Kholil dan Badrut merupakan sebagian dari tokoh Pamekasan yang telah mengumumkan diri hendak mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Pamekasan pada pilkada 2018.

Tokoh lainnya yang juga mengumumkan hendak mencalonkan diri adalah mantan Kepala Syahbandar Tlanakan Rudy Susanto, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Suli Faris, Ketua Partai Gerindra Agus Sujarwadi dan Ketua DPRD Pamekasan Halili.

Namun, dalam perkembangannya yang hingga kini aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat hanya tiga bakal calon, yakni Kholilurrahman, Badrut Tamam dan Rudy Susanto.

Tiga bakal calon lainnya, yakni Halili, Suli Faris dan Agus Sujarwadi tidak aktif.

Selain mengikuti penjaringan di Partai Nasdem, Kholilurrahman dan Badrut Tamam juga mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan 2018 yang digelar Partai Gerindra.

"Kami sengaja mendaftar ke beberapa partai, karena apabila dukungan partai kuat, maka tata kelola pemerintah di Pamekasan nantinya juga kuat, apabila saya ditakdirkan terpilih menjadi pemimpin di Pamekasan ini," kata Badrut Tamam. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017