Situbondo (Antara Jatim) - Prajurit Korps Marinir TNI AL dan prajurit Marinir Amerika Serikat (USMC) yang terlibat dalam latihan bersama "Cooperation Afloat Readiness and Training" (CARAT) 2017 mulai berlatih menembak yang berlangsung di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Situbondo, Jatim, Jumat.

Latihan menembak yang dipantau oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Mar Prasetyo Pinandito, perwira dari Itjenal Letkol Mar Hermawan Prasetyo Budi, perwira dari Inspektorat Korps Marinir Letkol Mar Budi Setyoko, perwira Pasmar-1 Letkol Mar Kusyuwono dan perwira dari Staf Operasi korps Marinir Mayor Marinir Arif Bastian tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik prajurit Marinir kedua negara dalam menggunakan senjata perorangan.
 
Materi menembak yang dilatihkan meliputi menembak senapan, menembak mortir 60 mm, GPMG, sniper dan senjata mesin ringan (SMR). Selain itu, prajurit Marinir kedua negara juga diberikan materi latihan mengenai bertahan hidup di hutan, pertahanan, patroli dan raid.

Letkol Mar Prasetyo Pinandito mengatakan selain melaksanakan latihan, prajurit Marinir kedua negara juga melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk mempererat jalinan komunikasi antarprajurit yang tergabung dalam latihan bersama tersebut, yaitu olahraga bersama dan fun game.(*)
Video oleh: Novi Husdinariyanto

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017