Pasuruan (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan, Jawa Timur memeberikan motivasi terhadap santri di Pondok Pesantren Al-Mutaqin Pasuruan, pada  kegiatan "Employee Voluntering" bertema  "Pengalaman Menjadi Inspirasi, Cita-cita Menjadi Motivasi, Niat dan Ikhtiar Menjadi Kunci".

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat atau lingkungan sosial, sehingga dapat meningkatkan citra dan reputasi lembaga BPJS Ketenagakerjaan sendiri di mata masyarakat sekitar," kata  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan, Wahyudi Purwanto, Kamis 

Selain itu, lokasi dan tempat yang kami pilih pun juga tidak jauh dari lingkungan kantor Cabang Pasuruan sehingga diharapkan tepat sasaran.

Ia mengatakan, jika anak-anak di pondok pesantren yang sebagian besar yatim piatu dan dari ekonomi menengah ke bawah juga harus memiliki mimpi dan cita-cita dimasa depan yang lebih baik.

"Meski anak-anak di pondok pesantren ini sebagian besar yatim piatu dan dari ekonomi menengah ke bawah, tapi mereka juga memiliki kesempatan bermimpi setinggi-tingginya dalam meraih cita-cita di masa depan," katanya.

Ia menambahkan jika anak-anak ini harus didorong  dan dimotivasi supaya mereka tidak minder dan berani bermimpi sehingga pihaknya merasa terdorong untuk membagi pengalaman dan motivasi kepada mereka.

"Anak-anak ini berhak dan harus punya mimpi yang tinggi. Saya dan teman – teman berinisiatif untuk mengadakan kegiatan ini untuk membagi motivasi dan pengalaman kami sehingga menjadi seperti sekarang ini. Kegiatan ini murni dilakukan atas inisiatif teman-teman untuk berbagi kepada lingkungan dan masyarakat," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017